Home » » 10 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami

10 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami


10 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami telah saya rangkum dari berbagai sumber untuk saya sajikan kepada Sobat Dumay dimanapun anda berada. Banyak faktor kenapa orang tidak menginginkan andeng-andeng (tahi lalat) antara lain karena faktor posisi/ dirasa salah letak tahi lalat; dan/ atau Faktor ukuran (yang mungkin bertambah besar).  Atau bisa jadi  yang dirasa mengganggu penampilan, kesehatan, maupun peruntungan.

Baiklah tanpa berlama-lama ini dia 10 cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami:


1.  Menggunakan Madu Murni
Caranya sangat mudah, cukup oleskan madu ke permukaan tahi lalat yang ingin dihapus. Untuk hasil maksimal, cara ini harus dilakukan secara rutin setiap hari selama sekitar 1-2 minggu (tergantung kondisi & ukuran tahi lalat).
  
2.  Menggunakan lidah buaya
Ambil gel atau lendir lidah buaya, lalu kompreskan langsung pada tahi lalat selama 2-3 jam. Ulangi beberapa kali hingga warna tahi lalat memudar dan hilang.


3.  Menggunakan bawang putih
Haluskan 1 siung bawang putih, lalu balurkan pada permukaan tahi lalat dan sekitarnya. Lakukan sebelum tidur malam hari, lalu bersihkan di pagi hari. Kandungan sulfur dalam bawang putih dapat memudarkan warna tahi lalat. Ulangi cara ini secara terus menerus agar tahi lalat Anda menghilang.


4.  Menggunakan cuka apel
Siapkan 2 sendok cuka apel lalu larutkan kedalam 1 mangkuk air panas. Dengan menggunakan kapas, kompres permukaan tahi lalat dengan larutan tersebut. Biarkan kapas menempel di tahi lalat selama 20-30 menit lalu angkat. Kemudian ambil 1 buah es batu dan bungkus dengan kain. Kompreskan ke atas tahi lalat tersebut selama 5 menit. Ulangi cara ini beberapa kali hingga tahi lalat memudar dan hilang.



5.  Menggunakan Bunga Kol
Haluskan/ Blender kembang Kol tanpa campuran air.  Kemudian oleskan ke permukaan tahi lalat yang ingin dihapus.  Dan Biarkan ramuan mengering membungkus permukaan tahi lalat.  Proses ini memerlukan waktu sekitar 30 menit setiap hari selama sekitar 1 minggu.  Lakukan secara rutin hingga tahi lalat memudar dan benar-benar hilang tanpa rasa sakit.

10 Cara Menghapus Tahi Lalat Dengan Bahan Alami
Tahi Lalat di Pipi Revalina
6.  Menggunakan Jus Nanas
Dianjurkan menggunakan bahan buah nanas murni (bukan jus instan yang banyak dijual di pasaran). Caranya sama seperti penggunaan bahan-bahan tersebut diatas, cukup dioles ke permukaan tahi lalat yang ingin dihapus.

7.  Menggunakan Jeruk Nipis + Delima
Perasan jeruk nipis dicampurkan dengan Buah Delima yang sudah dihaluskan.  Kemudian kompreskkan ke permukaan tahi lalat yang ingin dihapus.  Bisa menggunakan alat bantu kapas supaya cairan 2 bahan alami ini tetap membasahi permukaan tahi lalat.

8.  Menggunakan Minyak jarak + Baking soda
Minyak jarak atau castor oil dengan baking soda ternyata merupakan paduan ramuan yang kuat untuk menghapus tahi lalat.  Campurkan 1 banding 1 kedua bahan tsb, kemudian oleskan pada permukaan tahi lalat yang ingin dihilangkan. 

9.  Menggunakan Kapur Sirih 
Campurkan bahan utama Kapur sirih dengan sabun colek sak ndulit (alias 1 colekan :) tersebut hingga merata, kemudian oleskan ke permukaan tahi lalat dan sekitarnya.  Lakukan menjelang tidur malam hari, mengingat waktu yang dibutuhkan relatif lama dalam proses menunggu kering. Cara ini cenderung lebih cepat namun Sobat Dumay bersiap-siaplah merasakan efek panas dan perih yang mengindikasikan akar-akar tahi lalat terangkat keluar.

10. Menggunakan Getah Kamboja
Pohon bunga kamboja biasanya banyak dijumpai di area pemakaman makanya saya suka menamainya bunga 'Horor' hehe.  Siapa sangka getahnyapun tak kalah horor karena tetesan getahnya tajam bisa melukai (efek terbakar) kulit.  Ketajaman Getah inilah yang bisa kita ambil manfaatnya untuk membakar tahi lalat yang tidak diinginkan.  Ingat jangan sampai menetes di area selain target area (tahi lalat). Oleh karena itu bisa menggunakan alat bantu Cotton Bud, atau bisa juga memanfaatkan tangkai daun kamboja.

Demikian tadi 10 cara Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Bahan Alami dengan mudah, murah dan tanpa sentuhan pisau bedah.  Silahkan dicoba dan rasakan manfaatnya. 

Tags: Tips menghilangkan tahi lalat, Cara menghilangkan Tahi lalat secara alami, cara menghapus tahi lalat dengan bahan alami.

4 comments:

  1. Lotion penghilang tahi lalat dan kutil hanya dalam ±10 hari! Tanpa efek samping! ^^ pin:57027C00 085777400953 (WA)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tahi lalat rata dengan kulit bisa ilang ga ?

      Delete
  2. Selain itu ada juga wanita ingin tahu bagaimana cara membuat tahi lalat permanen agar tampil khusus dan lebih menarik

    ReplyDelete