Home » » Travelling Mancanegara Dengan Budget Dibawah $20 per Hari

Travelling Mancanegara Dengan Budget Dibawah $20 per Hari

Travelling Mancanegara Dengan Budget Di bawah $20 per Hari ? Heloooo?!....Masa iya, gila kali loe?!
Eit tenang,,, kalem Choy....  Meskipun akhir-akhir ini biaya hidup semakin merangkak naik, tapi masih mungkin melakukan perjalanan murah jika kita memilih tempat yang tepat. Arti kata "HEMAT" disini bukan berarti keluar dari tujuan utama liburan untuk bersantai dan bersenang-senang, apalagi sampai harus irit makan sampai perut melilit hahaha Noway. 
Ini dia daftar negara tujuan wisata dengan budget sekitar $ 20 per hari versi Aspirasiasty. Iya $20 dengan masih bisa mengunjungi Tempat Wisata utama dan menikmati beberapa gelas kopi/ bir di malam hari.

1.  Kamboja
Angkor War Kamboja

Negara Asia Tenggara adalah surga bagi Turis Backpacker dengan anggaran terbatas. Di Kamboja tidak sulit mendapatkan penginapan asramanya hanya $ 2 per dorm beds, Bir 50 sen, kopi lebih murah lagi dan makanan murah.  Makan kenyang dengan kombinasi menu seperti gambar dibawah ini hanya membayar sekitar $3 atau kurang (tergantung berapa macam pilihan menu). Bahkan dengan tiket wisata  seperti masuk ke Angkor Wat, tidak akan menghabiskan lebih dari $ 20 per hari di sini.
Cambodian street food


2.  Srilanka
Sleeping Budha Srilanka

Tiket masuk ke Taman Nasional dan tempat-tempat wisata Utama memang menyedot biaya relatif besar. Tapi biaya hidup sehari-hari cukup murah.  Kereta jarak jauh sekitar $3, Sepiring nasi dengan lauk kare hanya $1, Dorm beds seharga $5.  Nah kita masih punya uang sisa untuk membayar tiket masuk Taman Nasional $10.
Burung Merak Taman Nasional Srilanka

3. Laos
Travelling Mancanegara Dengan Budget Dibawah $20 per Hari

Lagi masih di Asia Tenggara, Laos adalah negara yang dapat kita kunjungi dengan biaya relatif murah boo. Banyak Bungalow yang mudah ditemukan dengan harga dibawah $10.  Makan di pinggir jalan sekitar $1-3 per porsi.  Minum kopi/ bir hanya dengan harga $1.25 sambil menikmati sunset di atas sungai Mekong. 
Laos streed food

4.  Vietnam
Halong Bay Vietnam


Jika Sobat adalah pecinta makanan murah Vietnamlah jawabannya.  Disini makanan pinggir jalan adalah rajanya, yang jual banyak aneka macam makanan dan jajanan. Kita dapat makan jajanan apa saja  hanya dengan $1-2, Semangkuk Pho (mi kuah) harga dibawah $5. Selain makanan, penginapan juga terbilang murah.  Mudah mendapatkan tempat yang layak dengan kisaran harga dibawah $10.  Sewa motor per hari juga dibawah $10 komplit sama helmnya :).  Atau naik bus bisa menekan biaya transportasi.
Vietnam street food

5. Thailand

Royal Grand Palace Bangkok

Tidak jauh beda dengan Srilanka tiket masuk ke wisata utama seperti seperti Royal Grand Palace lumayan mahal sekitar $20.  Tapi masih banyak cagar budaya seperti kuil-kuil dan bangunan kuno yang bisa dikunjung secara gratis. Makan dipinggir jalan dibawah $5. Penginapan asrama juga bisa didapat dengan kisaran harga dibawah $10. Transportasi mungkin yang menyedot anggaran.  Tuktuk bisa jadi pilihan menggantikan taxi asal pintar-pintarnya menawar. Biaya sewa Tuktuk sekitar $12 seharian bisa keliling ke beberapa tujuan. Atau transportasi sungai bisa jadi pilihan di Bangkok karena banyak cagar budaya indah terletak di pinggir-pinggir sungai Phraya. Tiket kapal ferry sekitar $2 tergantung jarak.

Khaosan Road Street Food

Itu tadi ulasan mengenai Travelling Mancanegara Dengan Budget Dibawah $20 per Hari berdasarkan survey kunjungan saya akhir tahun 2014.  Kalaupun harga naik saya rasa tingkat inflasi 5 negara tersebut diatas tidak seperti fluktuasi harga di Indonesia.

Wokey semoga berguna ya info Traveling Mancanegara Dengan Budget Dibawah $20 per Hari.

Artikel  Terkait:

1 comments:

  1. Baru satu dari daftar di atas. Sisanya kalau memungkinkan mau dihajar dalam satu kali perjalanan hahaha amiiin

    ReplyDelete