Home » , » Cara Sukses Klaim Asuransi Mobil Lancar

Cara Sukses Klaim Asuransi Mobil Lancar


Cara Sukses Klaim Asuransi Mobil Lancar, itu bahasan kita kali ini.  Apa sih tujuan kita memiliki asuransi? Sudah jelas jaminan perlindungan atau bantuan saat dibutuhkan. Nah hal Itu hanya bisa terwujud melalui klaim. Kadangkala karena alasan tertentu proses klaim kita terkendala meskipun kita memiliki hak untuk klaim.  Bisa terjadi dalam proses klaim menjadi berbelit-belit dan bahkan ditolak.
Lalu apa dong kiat-kiat/ tips/ trik agar klaim kita disetujui, trus uang penggantian cair cepat/ proses perbaikan kerusakan cepat beres?   ini dia nih Cara Sukses Klaim Asuransi Mobil Lancar:
Cara Sukses Klaim Asuransi Mobil Lancar
  1. Simpan nomor dan kontak agen asuransi yang berhubungan dengan Anda. Ini akan sangat bermanfaat saat Anda harus segera menghubunginya sewaktu-waktu untuk memercepat proses klaim.
  2.  Penuhi semua persyaratan. Persiapkan polis sejak awal, tanda pengenal dan surat keterangan lainnya sudah difotokopi (bahkan sebelum ada kejadian, dokumen inti & persyaratan sebaiknya sudah disiapkan).  Penting untuk diingat bahwa dokumen persyaratan yang kurang lengkap akan memperlambat proses pengajuan klaim
  3. Pastikan klaim tersebut memang memenuhi standar klaim, dan tidak melanggar klausul pengecualian.  Jangan ngeyel/ maksa kalau memang di klausa polis tidak termasuk dalam jaminan.
  4. Saat terjadi insiden, baik banjir, kecelakaan, atau apapun, ambil foto sebanyak-banyaknya sebagai barang bukti. Usahakan untuk tidak memindahkan barang yang rusak hingga disurvei pihak asuransi.
  5. Lakukan klaim secepatnya setelah terjadi insiden. Bila tidak memungkinkan untuk diproses karena mobil terjebak banjir misalnya, Anda bisa melaporkannya lebih dulu ke agen asuransi.
  6. Hindari menerjang banjir karena klaim bisa ditolak. Klaim banjir untuk kendaraan biasanya hanya untuk kendaraan yang terendam di garasi atau di lokasi penyimpanan standar.
  7. Setelah mobil terendam banjir, jangan mencoba untuk menyalakan mesinnya. Biarkan dibawa oleh mobil derek perusahaan asuransi. Mobil yang mesinnya terendam air dan tercampur dengan dengan oli akan rusak saat dinyalakan. Inilah yang disebut sebagai water hammer dan tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi.
Okey, itu saja yang bisa saya share ke teman-taman Dumay Cara Sukses Klaim Asuransi Mobil Lancar.  Tapi bukan berarti saya mendoakan loh ya amit-amit dah, cuma siap sedia aja siapa tahu Sobat Dumay mengalami 'resiko' mengingat di dunia yang penuh dengan kemungkinan ini segala sesuatu mungkin saja terjadi. Semoga berguna ya.

Referensi: parentsindonesia

1 comments: