Home » , » Seorang Turis Cina Terdampar di Korea Karena Paspor Dicoret-coret Anaknya

Seorang Turis Cina Terdampar di Korea Karena Paspor Dicoret-coret Anaknya


Seorang Turis Cina Terdampar di Korea Karena Paspor Dicoret-coret Anaknya, Lah kok bisa??  Seorang turis Cina dari kota Shenyang , Provinsi Liaoning , yang bernama ' Mr. Zhang , saat ini terdampar di Korea karena alasan yang sangat aneh.  Anaknya yang berumur empat tahun telah menggambar di paspornya!

Keduanya (ayah dan anak) ini terikat dalam perjalanan singkat ke Korea , yang diselenggarakan oleh rumah sakit setempat.  Namun sayang  ijin tinggal mereka harus diperpanjang setelah para pejabat kustom menolak mereka meninggalkan negara penghasil ginseng ini.  Hal ini karena paspor terutama bagian foto sang ayah tidak dikenali lagi karena si anak mencoret-coret fotonya . 
Seorang Turis Cina Terdampar di Korea Karena Paspor Dicoret-coret Anaknya

Ini benar-benar masalah yang serius bagi Mr Zhang , tetapi cerita ini telah berhasil membuat saya tertawa  ngakak. Terutama setelah melihat gambar-gambar hasil coret-coretan yang anak lakukan terhadap paspor ayahnya . Si Bocah kecil Usil ini tampaknya tidak menyadari bahwa itu adalah dokumen penting , dan digunakan sebagai buku gambar . Dia menggambar coretan hewan, awan , tanaman , orang dan mencorat-coret gambar benang ruwet di seluruh halaman paspor , dan bahkan ' diperbaiki ' foto ayahnya dengan kumis dan jenggot .

Ada-ada saja.  Makanya Pak dokumen penting simpanlah di tempat yang aman.  Jauhkan dari jangkauan anak-anak, hewan dan maling hahaha...

Tentu saja pejabat Imigrasi Korea tidak terkesan dengan bakat  anaknya.  Tulisan ini terinspirasi dari foto paspor yang diposting oleh Mr. Zhang di situs Microblogging Cina Weibo. Disitu dia  tulis, "Ini sangat menyedihkan,  Apa yang harus saya lakukan? Sekarang saya tidak bisa kembali ke China. Solusi? Bantuan??" Insiden ini terjadi tanggal 15 Mei 2015. Entah apakah masalahnya sudah teratasi atau belum, au ah gelap :P

Semoga cerita tentang "Seorang Turis Cina Terdampar di Korea Karena Paspor Dicoret-coret Anaknya" ini bisa menjadi pembelajaran buat kita.

0 comments:

Post a Comment